Koramil Gondomanan Serahkan Bantuan Program Jambanisasi


Kabarmerahputih.net - Jambanisasi adalah sebuah program yang menjadi rutinitas setiap triwulan dilaksanakan oleh seluruh Koramil di jajaran Kodim 0734/Yogyakarta. Program bertujuan membantu masyarakat yang masih menggunakan jamban tradisional.

Kemarin, Danramil 12/Gondomanan Mayor Inf Emanuel Endrianto menyerahkan bantuan kepada Siti marjanah warga GM 2/1071 RT 35 RW 11 Prawirodirjan; Ari Widodo GM 2/952 RT 39 RW 12 Prawirodirjan; dan Najib Kauman GM 1/362 RT 41 RW 12 Ngupasan.

Menurut Danramil, program jambanisai ini adalah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah untuk meningkatkan pola hidup sehat.

“Kita menghadirkan program ini sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban ada dalam setiap rumah warga agar kesehatannya makin terjamin,” katanya.

Dikatakan, TNI akan terus berupaya menbantu kesulitan rakyat di sekelilingnya karena kegiatan ini merupakan salah satu Bakti TNI pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Program seperti ini juga pastinya dilakukan oleh seluruh satuan TNI Angkatan Darat di Indonesia karena TNI lahir dari rakyat dan berbuat untuk rakyat,” terangnya.

Marjanah mengaku sangat senang mendapat bantuan jamban yang langsung diserahkan oleh Danramil 12/Gondomanan. “Dengan dibuatkannya Jamban ini saya dan keluarga tentunya tidak akan kebingunan lagi pada saat mau buat air besar,” kata wanita paruh baya yang berprofesi sebagai buruh ini. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koramil Gondomanan Serahkan Bantuan Program Jambanisasi"

Posting Komentar