Panpel PSIM Nego Penggunaan SSA


Kabarmerahputih.net - Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan PSIM Yogyakarta masih mengupayakan izin penggunaan Stadion Sultan Agung (SSA) sebagai vanue pertandingan pada lanjutan kompetisi Liga 2 musim ini.
Hingga saat ini, Polres Bantul masih membekukan izin penggunaan SSA untuk penyelenggaraan pertandingan home PSIM Yogyakarta. Hal ini menyusul insiden yang terjadi usai pertandingan derby DIY yang mempertemukan PSIM kontra PSS, 26 Juli lalu.
Akibat kejadian tersebut, PSIM harus menggelar pertandingan di Stadion Wijayakusuma, Cilacap lantaran izin penyelenggaraan pertandingan home menjamu Blitar United di SSA, 6 Agustus lalu batal turun.
Panpel PSIM Yogyakarta, Wendi Umar mengatakan, pihaknya masih mengupayakan penggunaan SSA untuk menggelar pertandingan PSIM di laga-laga selanjutnya. Pihaknya saat ini masih berusaha untuk melakukan negosiasi dengan pihak-pihak terkait.
“Saat ini kami sudah mengajukan permohonan untuk audiensi dengan Bupati Bantul dan Polres Bantul. Besar harapan kami masalah dapat segera terselesaikan,” ungkapnya, Selasa (14/8).
Terlebih pihaknya hanya memiliki waktu sekitar satu bulan selama kompetisi diliburkan sehubungan dengan penyelenggaraan Asian Games 2018. Ia mematok target sebelum kompetisi berlanjut, PSIM kembali mendapatkan akses untuk menggelar laga di SSA.
“Kami usahakan secepatnya dapat diselesaikan. Harapannya laga kandang tetap bisa diselenggarakan di DIY, di SSA. Apalagi selama jeda kompetisi ini ada agenda uji coba dengan format home dan tentu ingin kami bisa digelar di SSA,” paparnya.
Menurutnya jika pertandingan uji coba bisa digelar di SSA dan berlangsung aman, akan menjadi jaminan untuk laga-laga berikutnya. Wendi juga menjelaskan bahwa tidak terjadi masalah selama PSIM menggelar laga di SSA pada musim sebelumnya. Sehingga pihaknya berharap hal ini bisa menjadi pertimbangan agar izin kembali didapatkan.
Ditanya terkait alternatif stadion bilamana izin menggunaan SSA tetap tidak turun, Wendi mengatakan ada beberapa pertimbangan. Namun pihaknya akan fokus pada masalah ini. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panpel PSIM Nego Penggunaan SSA"

Posting Komentar