Peserta Diklatpim IV BKKBN Studi Banding di GL Zoo


Para peserta diklat BKKBN foto bersama di depan Museum Satwa GL Zoo. Foto: Ist

Kabarmerahputih.net - Peserta diklat kepemimpinan tingkat IV BKKBN se-Indonesia mengunjungi Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta, Selasa (7/8/2018). Diklat bertajuk “Mata Diklat Berpikir Kreatif dan Inovatif” ini diikuti 35 peserta.

Kabid Pelatihan dan Pengambangan BKKBN DIY, Rohdiana Sumariati SSos, MSc menjelaskan, peserta diklat ini terdiri dari para Kepala Sub Bidang Operasional dan Servis Center Perwakilan BKKBN se-Indonesia. Diharapakan melalui studi banding ke GL Zoo ini peserta mendapat masukan dan inspirasi, sehingga nantinya bisa membuat proyek perubahan di wilayah masing-masing.

“GL Zoo jadi pilihan untuk dikunjungi peserta Diklatpim karena sudah melakukan inovasi luar biasa dalam memajukan kebun binatang ini,” kata Rohdiana.

Sebelum mendengarkan paparan mengenai sejarah dan pengembangan kebun binatang tersebut, para peserta menyempatkan keliling GL Zoo yang memiliki lahan seluas 20 hektar. Pemberi materi adalah Manajer Marketing & Pemasaran GL Zoo Yosi Hermawan, dan Kabag Promosi GL Zoo  Fahmi.

Menurut Yosi, GL Zoo selalu meningkatkan fasilitas dan layanan untuk pengunjung, sehingga dari tahun ke tahun angka kunjungan meningkat. Usai kunjungan di GL Zoo, para peserta diklat melanjutkan kunjungan ke Kantor Pos Besar Yogyakarta. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peserta Diklatpim IV BKKBN Studi Banding di GL Zoo"

Posting Komentar