PIMNAS 31 Jadi Penyelenggaraan dengan Peserta Terbanyak



Kabarmerahputih.netAntusias perguruan tinggi di Indonesia untuk mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-31 di UNY sangat besar. Penyelenggaraan PIMNAS kali ini bahkan menjadi penyelenggaraan dengan peserta perguruan tinggi terbanyak yakni 136 perguruan tinggi.

“Sebelum-sebelumnya, perguruan tinggi yang ikut tidak sampai 100, tapi tahun ini beda. Bahkan ada 440 judul karya ilmiah yang sudah siap berlomba menjadi yang terbaik pada kompetisi bergengsi tingkat pendidikan tinggi ini,” ungkap Rektor UNY Prof Dr Sutrisna Wibawa MPd, Senin (27/08/2018).

PIMNAS ke-31 sendiri akan diselenggarakan pada 28 Agustus-2 September 2018. Dalam konferensi pers jelang Pembukaan PIMNAS ke-31 di Rektorat UNY, Sutrisna mengatakan, sebagai penyelenggara dan juga peserta PIMNAS ke-31, UNY memiliki dua target khusus yang sejak awal telah diupayakan.

“Target kami ialah sukses penyelenggaraan PIMNAS dan sukses sebagai peserta PIMNAS. Apalagi tahun ini ada 15 karya ilmiah mahasiswa kami yang dinyatakan lolos untuk mengikuti PIMNAS. Semoga setelah ini, hasil penelitian mahasiswa kami ini juga bisa dilanjutkan ke proses selanjutnya,” paparnya.

Menurut Sutrisna, PIMNAS kali ini mengambil tema ’Mewujudkan Mahasiswa Indonesia Yang Unggul, Kreatif, Inovatif Berlandaskan Ketakwaan, Kemandirian Dan Kecendekiaan Dalam Bingkai Kebhinekaan. Tema ini mengandung nilai luhur dan semangat yang harus dimiliki oleh mahasiswa Indonesia di era milenial.

Keunggulan, kreativitas dan inovasi mahasiswa Indonesia sangat diperlukan di era global untuk memenangkan persaingan di tingkat nasional, regional dan global. Namun keunggulan tersebut juga harus didasari dengan nilai-nilai ketakwaan, kemandirian dan kecendekiaan,” imbuhnya.

Penanggungjawab PIMNAS ke-31 yang juga Wakil Rektor III UNY Prof Dr Sumaryanto MKes mengatakan, pada PIMNAS tahun ini, UNY telah menargetkan masuk peringkat lima besar perguruan tinggi terbaik. Dengan menduduki tujuh besar jumlah karya ilmiah terbanyak, UNY yakin mampu mewujudkan target tersebut.

“Perguruan tinggi dengan tradisi menjadi juara umum sampai sekarang belum ada. Jadi kami merasa masih luas peluang UNY untuk meraih peringkat-peringkat atas. Semoga apa yang kami cita-cita terpenuhi, termasuk penyelenggaraan yang sukses,” imbuhnya. (Ratih Keswara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PIMNAS 31 Jadi Penyelenggaraan dengan Peserta Terbanyak"

Posting Komentar