PT Singa Mas Ajak Anak Cinta Lingkungan Sejak Dini


Kabarmerahputih.net – Kepedulian terhadap lingkungan tidaklah terbangun begitu saja. Sikap ini perlu dilatih dan ditanamkan sejak dini. Sehingga saat dewasa susah tumbuh kepedulian dan cinta terhadap lingkungan sekitarnya.

Hal ini pula yang coba dilakukan PT Singa Mas, anak perusahaan Charoen Pokphand. Produsen minuman merk Serrr dan Fruita Max ini menggelar berbagai kegiatan dalam rangka mendidik dan menanamkan rasa cinta lingkungan sejak usia belia.

Kegiatan yang digelar dikemas dalam bentuk perlombaan, antara lain lomba mewarnai, lomba fashion show recycle, serta lomba susun bentuk ikon Indonesia dengan menggunakan bahan-bahan daur ulang. Kegiatan akan digelar di atrium Jogja City Mall (JCM), Minggu (5/8/2018).

Agung Febra Pinota, Marketing Event PT Singa Mas Indonesia mengungkapkan, seluruh kegiatan lomba digelar untuk anak usia Sekolah Dasar (SD). Kegiatan bertujuan mendidik dan menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan melalui pemanfaatan bahan daur ulang.

“Anak-anak perlu dididik sejak kecil agar peduli dan mencintai lingkungannya. Kepedulian terhadap lingkungan ini sangat penting untuk ke depannya,” ucap Agung saat jumpa media di SeRae Coffee & Kitchen, Sabtu (4/8/2018).

Menurut Agung, lomba mewarnai akan diiikuti 200 anak usia kelas 1-3 SD. Sedangkan fashion show dengan bahan daur ulang akan diikuti 30 peserta. Lomba susun bentuk ikon Indonesia akan diikuti 30 tim. “Total hadiahnya Rp20 juta. Ada juga sertifikat, piala, juga beasiswa berupa cash money,” katanya.

Ia menjelaskan, siswa SD menjadi sasaran kegiatan lomba disesuaikan dengan segmentasi produk yang dihasilkan. Di mana, PT Singa Mas tengah melakukan penetrasi pasar dengan menawarkan produk minuman teh ‘Serr’ dan minuman ekstrak buah-buahan ‘Fruita Max’.

“Semuanya minuman dalam cup. Target market kami memang anak-anak usia SD. Kemudian kalau ditanya kenapa di Yogya, tentu saja karena Yogya dan seni atau kreativitas tidak terpisahkan. Sehingga dalam lomba-lomba kreativitas, biasanya menghasilkan karya-karya yang luar biasa,” terangnya.

Disinggung terkait dua produk dari PT Singa Mas yakni Serrr dan Fruita Max, Agung menambahkan, keduanya telah dilepas ke pasaran sejak tahun lalu. Hanya saja, fokus pemasaran lebih traditional market. “Jadi kami banyak di pasar tradisional, kemudian warung-warung juga. Sekarang kita sedang penetrasi pasar di Yogya,” tambahnya. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PT Singa Mas Ajak Anak Cinta Lingkungan Sejak Dini"

Posting Komentar