RM Acun Tak Terima Putranya Dibenturkan dengan Warga Papua


RM Acun Hadiwidjojo mengecam tindakan oknum yang mencoba membenturkan warga Papua dengan putranya. Foto: Ist

Kabarmerahputih.net – Persoalan Penumping, Gowongan, Jetis terus menggelinding. Kini giliran RM Acun Hadiwidjojo yang angkat bicara. Ia tak terima lantaran putranya, RM Jefferson Lanang Hadiwijoyo dibenturkan dengan warga Papua yang tinggal di Yogyakarta.

Respons RM Acun cukup beralasan. Belum lama ini, ia baru saja diangkap sebagai orang tuan kandung warga Papua yang berada di Yogyakarta. Karenanya, ia pantas marah ketika ada yang sengaja membenturkan antara anaknya sendiri.

"Saya kaget pihak tidak bertanggung jawab itu membawa anak-anak saya warga Papua untuk dibenturkan dengan anak saya. Untungnya anak-anak Papua itu sadar kalau mereka cuma diperalat oknum. Mereka langsung pulang dan klarifikasi ke rumah (nDalem Notoprajan),” ucap adik Sri Sultan HB X ini, Jumat (3/8/2018).


Tempar parkir yang ada di areal lahan milik Oco Darmawasito. Dari 12 roda 4 masih ada 7 yang masih bertahan. Foto: KMP2

Terkait persoalan di Penumping RM Acun yakin putranya tidak melanggar hukum seperti yang dituduhkan. Karena itu ia mendorong penegak hukum untuk segera memproses laporan terhadap 7 orang oknum yang menyerobot tanah milik Oco di Penumping untuk dijadikan garasi dan lahan parkir.

"Kita tunggu proses hukum, wong kita tahu persoalan ini benar di pihak anak saya. Maju terus Le, ojo wedi, kuwi wong-wong mung arep ngisruh golek duwit (Maju terus, Nak, jangan takut, mereka cuma orang-orang yang mau bikin keributan buat cari uang)," tegas cucu Sri Sultan HB VIII itu.

Tak hanya itu, ia juga menegaskan putranya memagari lahan seluas 3.119 m2 di RT 06 RW 02 Penumping, Gowongan, Jetis setelah mendapat surat kuasa dari pemilik lahan, Oco Darmawasito. Dalam melakukan tindakannya itu, putranya Jefferson Lanang tidak melibatkan atau membawa nama Kraton Yogyakarta.


RM Jefferson Lanang saat menunjukkan bukti kepemilikan lahan seluas 3.119 m2 di Penumping, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta. Foto: KMP2

"Saya terpaksa turun gunung. Sebagai bapak dari RM. Jefferson Lanang saya sangat menyesalkan adanya berita di salah satu harian lokal Yogyakarta karena menyinggung kerabat Kraton. Kami tidak pernah membawa-bawa nama Kraton dalam hal apa pun yang kami lakukan secara pribadi," tegasnya.

Penghageng Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat ini  menjelaskan, sebenarnya sejak awal ia tidak mau mencampuri urusan tanah Penumping yang oleh pemilih sahnya yaitu Oco Darmawasito, dipercayakan kepada Lanang. Tetapi setelah mendengar penjelasan dan melihat bukti-bukti kepemilikan sah atas tanah serta fakta di balik persoalan, ia merasa bertanggungjawab untuk turut menyelesaikan.

"Anak saya punya bukti-bukti sah terkait kepemilikan tanah Penumping yang sudah dibeli secara sah olek Pak Oco dan kemudian memberikan kuasa kepada anak saya untuk mengamankan dan mengelolanya. Oknum yang mempermasalahkan itu kan tidak punya bukti, kok ngaku pemilik atau ahli waris," kecamnya. KMP2



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RM Acun Tak Terima Putranya Dibenturkan dengan Warga Papua"

Posting Komentar