Terkena Gempa, GL Zoo Kirim Bantuan ke Lombok Elephant Park


Dirut GL Zoo memberikan pengarahan sebelum pemberangkatan tim ke Lombok Elephant Park. Foto: Ist

Kabarmerahputih.net - Gembira Loka Zoo (GL Zoo) menerjunkan tim ke Lombok Elephant Park, Lombok Utara. Kebun binatang di Lombok itu pada 5 Agustus lalu tak luput dari guncangan gempa tektonik berkekuatan 7 SR, berakibat infrastruktur bangunannya rusak.

Empat personil yang diberangkatkan tahap awal dengan penerbangan pagi,  tiba di Lombok pada Rabu (15/8/2018) siang. Manager Operasional GL Zoo  Josep Kurniawan menjelaskan, sebelum dikirm ke Lombok Elephant Park, para karyawan GL Zoo yang akan dikirim ke Lombok, lebih dahulu  mendapat arahan dari Dirut GL Zoo KMT. A. Tirtodiprojo.

Keempat karyawan yang dikirim tahap pertama adalah Wening, Maryono, Miftah dan Jarot. Mereka dari bidang perbengkelan, perawatan satwa,  serta bagian karantina. “Mereka kami kirim ke Lombok Elepant Park untuk membenahi infrastruktur bangunan dan kandang yang rusak di kebun binatang sana,” kata Josep Kurniawan, Rabu (15/8).

Menurutnya, bangunan yang rusak di Lombok Elephant Park akibat diguncang gempa, adalah kandang gajah, kuda nil, beruang, orangutan dan kandang burung cendrawasih. 

“Mereka di Lombok butuh tenaga untuk memperbaiki infrastruktur bangunan yang rusak. Kami sesama lembaga konservasi harus saling peduli,” ucap Kabid Perbengkelan GL Zoo, Wening, yang turut ke Lombok Elephant Park.

Rencana, keempat personel itu di Lombok Elephant Park selama seminggu. Dan setelah tim pertama ditarik pulang, digantikan tim kloter kedua berjumlah sama. (*)




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terkena Gempa, GL Zoo Kirim Bantuan ke Lombok Elephant Park"

Posting Komentar