Pre-Post Wedding di Atas Crane Sambut ke-262 Kota Yogya


Ketua Fortais Sewon memberikan paparan terkait rencana kegiatan pres-post wedding di atas crane PJU dalam rangka HUT ke-262 Kota Yogya. Foto: KMP2

Kabarmerahputih.net – Kota Yogyakarta bakal berulang tahun ke-262. Berbagai kegiatan disiapkan menyambut ulang tahun ibu kota provinsi DIY. Salah satunya event pre-post wedding yang akan digelar di atas crane PJU yang digagas Forum Taaruf Indonesia (Fortais) Sewon Bantul.

Ketua Fortais RM Ryan Budi Nuryanto mengungkapkan, event pre-post wedding Jogja Istimewa yang akan digelar di atas crane PJU merupakan event pertama di dunia. Bahkan di dunia barat belum pernah ada event sejenis yang digelar.

“Biasanya hanya dikenal pre wedding, tapi dalam HUT ke-262 Kota Yogyakarta kami padukan keduanya antara pre dan post wedding. Tema kegiatan ‘Mahadaya Cinta Untuk Indonesia’” ucap Ryan dalam jumpa pers di Balai Kota Yogyakarta, Kamis (6/9/2018).

Event akan digelar pada Mingu (16/9/2018) di Taman Pintar dan sekitar titik nol kilometer. Sebanyak 26 akan ambil bagian dalam kegiatan ini. Di mana dari setiap pasang terdiri dari 2 sehingga akan menjadi perpaduan angka 262 sesuai tahun hadi jadi Kota Yogya.

Secara teknis, ucap Ryan, pre dan post wedding akan dilakukan di ketinggian 20 meter. “Pendaftaran masih dibuka sampai tanggal 13 September. Bagi yang ingin merayakan pernikahan perak dan emas bisa juga mendaftar karena kesempatan terbatas,” terangnya.

Irfandi dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta mengaku senang bisa ambil bagian dalam kegiatan ini. Menurutnya tidak butuh waktu lama untuk menyetujui proposal yang diajukan karena belum pernah ada kegiatan seperti ini yang digelar sebelumnya. “Kami akan terjunkan 26 relawan dari mahasiswa fotografi ISI. Semuanya sudah siap,” katanya.

Sementara Sofie dari Paguyuban Rias Kinasih menambahkan, konsep yang akan diusung pada event kali ini adalah plural. Sehingga nantinya ada peserta yang akan mengenakan beragam busana mulai busana Jawa, nasional, maupun busana tradisional lainnya. KMP2




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pre-Post Wedding di Atas Crane Sambut ke-262 Kota Yogya"

Posting Komentar