Proyek TBK, Mulai Garap Gedung Pameran dan Amphiteater


Kabarmerahputih.net – Progres pembangunan Taman Budaya Kulonprogo (TBK) baru mencapai 22 persen. Kendati begitu pekerjaan yang digarap PT Andaru Perdana diyakini selesai sesuai jadwal sehingga pada awal 2019 sudah bisa digunakan.

“Pembangunan sudah 22 persen komulatifnya. Yang besar sedang dibangun adalah gedung pameran sama amphiteater terbuka. Pos jaga juga sudah mau jadi. Desember insyAllah jadi,” ujar Basil Andaru, Manajer PT. Andaru Perdana.

Menurut Basil, sejauh ini progress pembangunan berjalan lancar tanpa kendala. Progres pekerjaan juga berjalan sesuai jadwal perencanaaan pembangunan. Kendati begitu, ia mengaku saat ini pihaknya sedang mengejar pembangunan untuk mengantisipasi datangnya musim hujan.

Terkait pembangunan gedung pameran, kata Basil, pihaknya tinggal mendatangkan rangka baja untuk atap saja. Sedangkan bahan besi sudah datang.

“Dua minggu lagi cor beton selesai. Minimal beton umur dua minggu, kita berani pasang rangka baja, dua minggu juga sudah selesai. Tinggal finishing bawah yakni memasang keramik, itu lebih cepat lagi. Kalau atap sudah terpasang, kita kerja 24 jam enggak masalah,” terang Basil.

Pembangunan gedung pameran tidak terlalu sulit. Bentuknya menyerupai aula dengan diitari banyak kaca pada bagian sampingnya. Setelah jadi, gedung itu bisa digunakan untuk banyak kegiatan termasuk untuk pertandingan olahraga seperti badminton dan futsal. (*)


Sumber: wartakonstruksi.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Proyek TBK, Mulai Garap Gedung Pameran dan Amphiteater"

Posting Komentar