Romo Sepuh "Domus Pacis" Rekreasi di GL Zoo


Kabarmerahputih.net - Enam imam sepuh yang tinggal di Wisma "Domus Pacis" Puren Condongcatur Depok Sleman mengunjungi  Gembira Loka Zoo (GL Zoo), Minggu (9/9/2018). Keenam pastor Projo itu selama keliling kebun binatang  menggunakan kursi roda, didampingi sejumlah relawan yang membantunya.

Kepala Rumah Tangga Wisma Domus Pacis Puren, Romo Dominikus Bambang Sutrisno Pr mengakui selama ini para pastor sepuh banyak menghabiskan waktunya di wisma. Karena itu sekali waktu perlunya rekreasi untuk memperluasa cakrawala baru.

“Dengan menikmati suasana dan melihat satwa koleksi kebun binatang ini akan memperluas cakrawala ekologis. Kami merasa didekatkan dengan alam dan hewan di kebun binatang ini,” kata Romo Bambang.

Menurutnya,  di usia lanjut seperti sekarang  masih perlunya berwisata, sehingga diharapkan akan menunda kerentaan. “Dengan melihat satwa yang beraneka ragam seperti ini akan membuka cakrawala kami,  bahwa hidup memang bermacam ragam,” tuturya.

Beberapa hari sebelumnya, para calon biarawati dari rumah pembinaan para calon suster Kongregasi Carolus Borromeus (CB) Yogyakarta juga diajak pembinanya untuk mengunjungi kebun binatang kebanggaan masyarakat Yogyakarta ini. Mereka itu terdiri dari 10 postulan, 8 novis dan 4 aspiran. Para calon suster ini didampingi 6 suster pembinanya.

“Dengan kunjungan ke Gembira Loka ini diharapkan mampu meningkatkan rasa syukur kami pada Tuhan, kemudian akan tergerak untuk menjaga satwa,” kata ketua rombongan, Sr Bernadetta Hetty CB. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Romo Sepuh "Domus Pacis" Rekreasi di GL Zoo"

Posting Komentar