Sambut HUT ke-73 TNI, Korem 072 Gelar Donor Darah


Danrem 072/Pamungkas turut mendonorkan darahnya pada aksi donor darah di gedung serbaguna Makorem, Kamis pagi. Kegiatan digelar dalam rangka HUT ke-73 TNI. Foto: KMP2

Kabarmerahputih.net – Komando Resor (Korem) 072/Pamungkas menggelar aksi donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI dan HUT Kodam IV/Diponegoro, Kamis (13/9/2018). Kegiatan diikuti ratusan peserta di Gedung Serbaguna Makorem.

Danrem 072 Brigjen TNI Muhammad Zamroni turut ambil bagian dalam aksi sosial tersebut. Kepada media usai mendonorkan darahnya, Danrem mengungkapkan, kegiatan itu hanya salah satu dari rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka HUT ke-73 TNI.

Menurutnya, peringatan ulang tahun TNI selalu spesial karena pada tanggal yang sama juga merupakan hari ulang tahun Kodam IV/Diponegoro. “Luar biasa sekali ulang tahun Kodam IV berbarengan dengan ulang tahun TNI,” ucap Danrem.

Ia mengungkapkan, aksi donor darah tidak hanya melibatkan anggota TNI AD di lingkungan Korem 072/Pamungkas. Aksi sosial ini juga melibatkan matra lain yakni Laut dan Udara beserta Aparat Sipil Negara (ASN).

Donor darah, lanjut Danrem, merupakan bagian dari kesadaran dan kepedulian pentingnya setetes darah untuk membantu orang lain yang membutuhkan. “Barangkali dengan setetes darah itu bisa menyelamatkan nyawa manusia. Target donor darah hari ini 250 kantong,” terangnya.

Danrem menjelaskan, Kodam IV/Diponegoro sebelumnya menggelar kegiatan lomba tembak juga dalam rangka HUT ke-73 TNI dan Kodam IV. Pada kegiatan itu, Yogyakarta mengirimkan tim gabungan untuk ikut ambil bagian.

Kegiatan lain yang digelar adalah pemecahan rekor MURI tari Gemu Famire yang melibatkan lebih dari 6.000 peserta. “Pada kegiatan yang digelar di Lanud Adisutjipto itu juga hadir Pangdam IV beserta ibu juga Gubernur Akmil,” pungkasnya. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sambut HUT ke-73 TNI, Korem 072 Gelar Donor Darah"

Posting Komentar