158 Unit Sasaran Program BSPS DIY 2018 Belum Selesai Dibangun


Kabarmerahputih.net – Pelaksanaan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2018 dari Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyedia Perumahan DIY mendekati akhir. Dari total 2.800 sasaran, masih tersisa 158 unit yang proses pembangunannya masih belum selesai.

“Dari 2.800,  masih tersisa sebanyak 158 unit belum selesai dibangun,” jelas PPK Rumah Swadaya SNVT Penyediaan Perumahan DIY, Ignatius Sudarno ST MT seperti dilansir wartakonstruksi.com.

Menurut Sudarno, ke-158 unit rumah penerima manfaat program belum selesai karena masih mengalami kendala berupa pintu dan jendela yang belum tertutup. Meski begitu, kendala sebenarnya bisa diatasi karena warga hanya tinggal menunggu antrean pesanan datang.

Karena itu, Sudarno mengaku optimistis BSPS tahun ini dapat terselesaikan 100 persen pada akhir tahun. ”Sampai dengan bulan Desember kita pastikan pekerjaan rampung 100 persen bulat, tentunya didukung dengan swadaya,”katanya.

Ia mengaku, pelaksanaan program tidak semuanya berjalan mulus. Seperti yang dialami salah satu penerima manfaat di Gunungkidul yang kehabisan dana swadaya sehingga berakibat terhambatnya program. Kendati begitu pihaknya tetap mengupayakan agar program terus berjalan.

”Karena ini kan kelompok, sehingga persoalan seperti itu menjadi tanggung renteng. Biasanya kita libatkan dukuh dan kades atau dengan solusi digotong- royongkan,” jelasnya. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 158 Unit Sasaran Program BSPS DIY 2018 Belum Selesai Dibangun"

Posting Komentar