Arsenal Hempaskan Leicester City 3-1

Kabarmerahputih.net – Lanjutan Liga Primer antara Arsenal kontra Leicester City, Selasa pagi berlangsung seru. Arsenal yang menjadi tuan rumah sempat tertinggal sebelum akhirnya mengejar dan membalikkan keadaan untuk mengunci kemenangan dengan skor akhir 3-1.

Gol bunuh diri Hector Bellerin membuat Leicester leading pada menit 31 di Emirates Stadium. Namun, Arsenal langsung membalas tiga gol. Dua di antaranya dicetak pemain penganti Pierre-Emerick Aubameyang sekaligus mengantar The Gunner mencatat 10 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

Di liga domestik, ini adalah kemenangan ketujuh tim Meriam London. Tambahan tiga poin mengantar skuad asuhan Umai Emery menggeser Tottenham Hotspur ke posisi empat klasemen sementara Liga Primer, dan hanya berselang dua poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Leicester sendiri bermain cukup baik di Emirates. Saat laga berjalan dua menit, Leicester membuka peluang melalui Kelechi Iheanacho setelah lepas dari jebakan offside. Namun pemain asal Nigeria itu gagal menuntaskan peluang menjadi gol. Empat menit berikutnya Iheanacho kembali memaksa barisan pertahanan The Gunner bekerja keras.

Arsenal butuh waktu 14 menit untuk menciptakan tembakan pertamanya yang lahir melalui Stephan Lichtsteiner. Sayang tembakannya masih melayang di atas gawang Kasper Schmeichel. Leicester kembali membuka peluang melalui sundulan kepala Harry Maguire namun berhasil digagalkan Bernd Leno.

Menit 31, didukung faktor keberuntungan Leicester akhirnya memecah kebuntuan. Bola yang dikirim Ben Chilwell coba dihalau Bellerin namun bola justru masuk ke gawang sendiri. Arsenal coba mengejar ketinggalan. Hasilnya Mesut Ozil mencetak gol penyeimbang di akhir babak pertama.

Usai turun minum, Aubameyang dan Matteo Guendouzi dimasukkan Emery. Sedangkan Leicester memasukkan Marc Albrighton menggantikan Ilheanacho. Strategi Arsenal terbukti jitu. Aubameyang mencetak gol dan membuat Arsenal berbalik leading saat laga memasuki menit 63.

Tiga menit kemudian Aubameyang membuat Arsenal menjauh. Memanfaatkan umpan dari Mesut Ozil hasil kerjasama dengan Alexandre Lacazette, Aubameyang membuat Arsenal unggul 3-1. Lacazette nyaris membuat Arsenal unggul 4-1 pada menit 78 jika saya percobaannya tidak bisa digagalkan Schmeichel. Hingga laga berakhir skor 3-1 tetap bertahan.


Sumber : Cendana News

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arsenal Hempaskan Leicester City 3-1"

Posting Komentar