Arsenal Pecundangi Qarabag FK 3-0


Kabarmerahputih.net – Arsenal masih mulus melaju di Liga Eropa musim ini setelah mengemas kemenangan penting atas klub Azerbaijan, Qarabag FK. The Gunner tiga kali membobol gawang Qarabag tanpa satu kali pun berhasil dibalas.

Sokratis Papastathopoulos, Emile Smith-Rowe dan Matteo Guendouzi menjadi pahlawan kemenangan Arsenal, Jumat pagi. Bagi ketiganya, gol ini adalah gol pertama yang mereka persembahkan untuk klub asal London tersebut.

Dengan kemenangan ini, Arsenal yang telah mencatat delapan kemenangan di semua kompetisi musim ini, mengumpulkan poin 6. Poin yang sama dicatat Sporting Lisbon.

Pada lawatan ke Baku, Azerbaijan, Unai Emery merombak starting XI The Gunner. Meski begitu, tim Meriam London tampil dominan atas tuan rumah dimulai saat Danny Welbeck memberi ancaman serius namun berhasil diblok Vagner.

Arsenal akhirnya benar-benar memberi mimpi buruk bagi tuan rumah di menit ke-5. Eksekusi sepak pojok Nacho Monreal disambut sundulan kepala Sokratis dan melesat ke pojok bawah gawang sekaligus menandai gol pertamanya bagi Arsenal.

Emile Smith-Rowe yang dipercaya untuk kedua kalinya mengisi starter Arsenal tampil ciamik. Menit 18 pemain muda Inggris ini memiliki peluang menggandakan gol Arsenal, sayang percobaannya masih melebar dari gawang Qarabag.

Tuan rumah coba bangkit pada 30 menit awal laga. Serangan dibangun melalui Mahir Madatov dan memaksa barisan pertahanan Arsenal bekerja keras mengamankan wilayahnya. Arsenal langsung membalas melalui Smith-Rowe yang melepas tendangan gunting tapi masih melebar. Tuan rumah kembali memberikan ancaman namun belum berhasil mencetak gol penyeimbang.

Emery melakukan pergantian di sektor pertahanan. Strategi ini justru menguntungkan tuan rumah yang lebih bisa memainkan tempo usai jeda. Tapi, tuan rumah masih belum beruntung. Sebab Arsenal kembali mencetak gol kedua melalui Smith-Rowe pada menit 53.

Pemain berusia 18 tahun ini berhasil memaksa Vagner kebobolan setelah memaksimalkan bola dari Alex Iwobi. Kebobolan dua gol tak membuat Qarabag putus asa. Tuan rumah masih terus mencari celah membobol gawang Arsenal, namun semua usaha itu sia-sia.

Saat laga tersisa 11 menit, kerjasama apik Alexandre Lacazette dan Guendouzi memaksa Vagner kembali memungut bola dari gawang sendiri untuk ketiga kalinya. Kiper Arsenal, Bern Leno, sempat dikejutkan percobaan Abdellah Zoubir namun berhasil mengamankan bola dengan baik. Skor 3-0 menjadi akhir laga.

Pada laga lain, Chelsea juga menang dengan skor tipis 1-0 atas Vidi FC sedangkan AC Milan menang 3-1 atas Olympiacos.

Sumber: Cendana News


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arsenal Pecundangi Qarabag FK 3-0"

Posting Komentar