Lekol Zamril Gantikan Letkol Suep Pimpin Kodim Kebumen


Kabarmerahputih.net – Pucuk pimpinan di Kodim 0709/Kebumen berganti. Letkol Kav Suep secara resmi digantikan Letkol Inf Zamril Philiang. Sertijab Dandim Kebumen dipimpin lang

Selepas Dari Kodim Kebumen, Letkol Kav Suep akan menjalankan tugas baru di Akademi Militer (Akmil) Magelang. Sedangkan Letkol Inf Zamril sebelumnya bertugas sebagai Dandodiklatpur Rindam Jaya.

Brigjen M Zamroni mengungkapkan, rotasi jabatan merupakan hal biasa di lingkungan TNI. Sebagai bagian dinamika organisasi, rotasi jabatan juga penting untuk kemajuan karir para perwira TNI AD. Rotasi menjadi kesempatan bagi perwira untuk terus mengembangkan diri.

“Di tempat baru ditempa dengan pengalaman baru, tantangan baru dan seterusnya. Pengalaman di tempat lama menjadi bekal mengembangkan diri di tempat baru,” ucap mantan ajudan mantan Wapres RI, Boediono.

Danrem menjelaskan, menduduki posisi sebagai komandan laksana duduk di kursi panas. Komandan merupakan pengambil keputusan dengan segala risikonya. Karena itu jabatan komandan akan menjadi pertaruhan seberapa tangguh seorang perwira mengambil risiko.

“Perwira akan menghadapi keputusan-keputusan sulit. Nah seberapa cermat melakukan perhitungan, risiko pasti ada tapi bagaimana mengambil keputusan dengan risiko seminimal mungkin. Ini tergantung bagaimana kecakapan naluri dan lainnya,” terang Danrem.

Salah satu contoh kasus di Kebumen yang membutuhkan kejelian Dandim adalah pengamanan asset TNI AD di kawasan Urut Sewu. Di wilayah tersebut kerap terjadi gesekan dengan sekelompok kecil masyarakat. “Seorang pemimpin harus berani mengambil keputusan, apa pun risikonya,” tegasnya. KMP2





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lekol Zamril Gantikan Letkol Suep Pimpin Kodim Kebumen"

Posting Komentar