Prajurit Kodim Yogya Laksanakan Garjas Periodik


Kabarmerahputih.net - Anggota Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan Garjas periodik semester 2 yang langsung dipimpin oleh Kasdim 0734/Yogyakarta Mayor Inf.  M. Munasik S.Ag. kegiatan berlangsung, Selasa (23/10/2018) pagi di Lapangan Sapta Marga Yonif 403/WP.

Acara ini juga dihadiri oleh anggota Jasmani Korem 072/PMK sebagai tim penilai dan beberapa anggota Kodim 0734/Yogyakarta sebagai pendukung.

Dalam arahan yang disampaikan oleh Kasdim 0734, Dandim 0734/Yogyakarta LEtkol Inf Bram Pramudia mengatakan bahwa kegiatan Garjas periodik merupakan program kerja di bidang operasi (Pembinaan Fisik).

Dalam pelaksanaan Garjas terdapat beberapa tes fisik yang harus diikuti oleh seluruh peserta, di antaranya Samapta A berupa Lari sejauh 3.200 meter dengan waktu capai yang telah ditentukan sesuai kategori umur. Kemudian dilanjutkan dengan Samapta B seperti pull-up, push-up, shit-up dan lari sprint angka delapan.

“Nilai yang nantinya didapat antara Samapta A dan nilai rata-rata Samapta B akan digabungkan dan hasilnya dibagi dua. Jika masih terdapat anggota yang nilainya dibawah ketentuan yang telah ditetapkan, maka akan berpengaruh terhadap karir si anggota tersebut,” terangnya.

Oleh karena setiap prajurit dituntut untuk selalu melakukan pembinaan fisik perorangan disela-sela pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Hasil dari tes Garjas ini akan dikirim ke Korem untuk bahan evaluasi tugas kedepan,” tutup Kasdim. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prajurit Kodim Yogya Laksanakan Garjas Periodik"

Posting Komentar