Satgas Kemanusiaan, Korem 072 Siagakan 3 SKK ke Palu


Danrem 072/Pamungkas memeriksa kesiapan anggota Satgas Kemanusiaan yang akan diberangkatkan ke Palu. Foto: KMP2

Kabarmerahputih.net – Sebanyak 320 personel prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 403/WP disiagakan Korem 072 Pamungkas. Para prajusit ini disiagakan untuk menjalankan tugas kemanusiaan di lokasi gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Gelar pasukan Satgas Kemanusiaan untuk Palu dan Donggala digelar di Lapangan Sapta Marga 403/WP, Rabu (3/10/2018) sore. Apel dipimpin langsung Danrem 072 Brigjen TNI Muhammad Zamroni SIP.

"Sudah ada perintah untuk siaga sewaktu-waktu pasukan diberangkatkan sebagai Satgas Kemanusiaan ke Palu. Kami siagakan 3 SSK atau total 320 personel untuk misi ke Palu dan Donggala," jelas Brigjen Zamroni, Rabu.

Danrem mengungkapkan, sejauh ini ia masih belum mengetahui kapan pasukan Satgas Kemanusiaan tersebut diberangkatkan termasuk berapa lama pasukan berada di lokasi gempa. "Detil tugas apa yang akan dilakukan masih kami pelajari, termasuk kemungkinan pelibatan-pelibatan itu seperti apa belum diinformasikan," jelasnya.


Danrem 072/Pmk memeriksa logistik yang akan dibawa Satgas Kemanusiaan ke lokasi gempa di Palu dan Donggala. Foto: KMP2

Selain mengecek kelengkapan yang dibawa setiap personel, Danrem juga berpesan kepada pasukan bahwa mereka harus bangga untuk menjadi Satgas Kemanusiaan yang akan membantu warga yang terkena gempa.

"Bisa jadi juga nanti kami bertugas sebagai pasukan pengawalan keamanan. Maksudnya mengawal suplai bantuan dan logistik atau menjaga obyek-obyek vital," ungkapnya.

Satgas Kemanusiaan dari Yonif 403 dipimpin langsung Komandan Batalyon (Danyon) 403/WP Letkol Inf Agus Indra Gunawan sebagai Dansatgas.

"Jalankan tugas dengan baik dan jaga nama baik 403. Komandannya juga pernah bertugas kemanusiaan di Aceh jadi sudah berpengalaman dalam tugas-tugas seperti itu. Kepada pasukan yang sudah pernah bertugas kemanusiaan bagikan pengalaman kepada rekan-rekannya yang belum pernah bertugas di lokasi bencana," pesan Danrem. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satgas Kemanusiaan, Korem 072 Siagakan 3 SKK ke Palu"

Posting Komentar