Sempat Ditutup Selama Perbaikan, Akses Flyover Janti Kembali Normal


Kabarmerahputih.net - Setelah mengalami penutupan beberapa hari karena sedang dalam perbaikan, akses flyover Janti arah Solo kini sudah kembali normal seperti semula. Pembukaan kembali flyover Janti dilakukan lebih awal dari jadwal yang direncanakan.

Akses flyover Janti sudah dibuka sejak hari Jumat  tanggal 5 Oktober 2018. Pembukaan itu sendiri mengalami percepatan dari waktu yang direncanakan, semula disebutkan proses perbaikan akan memakan waktu sekitar 7 hari (dari tanggal 1-7 Oktober).

PPK III Yogyakarta-Bantul-Parangtritis Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah DI.Yogyakarta, Denita Rosalina ST M.Sc mengatakan, pekerjaan penggantian expantion joint atau yang familiar disebut sambungan siar muai mengalami progres yang positif. Semula perbaikan direncanakan selesai tanggal 7 Oktober, namun tanggal 5 kemarin akses tersebut sudah bisa dilalui.

"Mengingat vitalnya akses flyover Janti kami mengintruksikan kepada kontraktor pelaksana agar bekerja lebih cepat, untuk percepatan rekanan pelaksana diimbau untuk memberlakukan kerja lembur," terangnya.

Upaya percepatan perbaikan dan penggantian expantion joint pada jembatan layang Janti tersebut membuahkan hasil positif. "Meskipun setiap hari harus kerja lembur hingga jam 22.00 WIB namun terbayar dengan hasil yang positif, yakni selesai lebih cepat dari rencana," jelas Denita.

Lebih jauh, Denita mengatakan, perbaikan flyover Janti merupakan salah satu perbaikan jembatan dari total 13 jembatan yang masuk dalam pemeliharaan rutin pada tahun ini. Total anggaran untuk pemeliharaan ke-13 jembatan itu sebesar Rp 1,5 miliar.

"Dana sebesar itu digunakan untuk 13 jembatan dalam lingkup pekerjaan preservasi jalan Yogyakarta - Bantul - Parangtritis selama satu tahun anggaran. Item pekerjaan pemeliharaan rutin selain perbaikan expantion joint antara lain seperti pengecatan sederhana dan pembersihan daerah milik jembatan," pungkasnya.

Sumber: Wartakonstruksi.com


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sempat Ditutup Selama Perbaikan, Akses Flyover Janti Kembali Normal"

Posting Komentar