Tim Lomba Binter Kodam IV Lakukan Penilaian di Kodim Yogya


Kabarmerahputih.net - Tim Lomba Binter tingkat Kodam IV/Diponegoro pimpinan Waaster Kasdam IV/Diponegoro yang diwakilkan oleh Letkol Inf  Mustaqfirin (Pabandya Puan Ter) didampingi oleh Mayor Inf Agus Supriadi (Pabandya Wanmil) dan Serka Parnanto melaksanakan tugas penilaian di Kodim 0734/Yogyakarta. 

Kehadiran tim penilai disambut langsung oleh Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia SE beserta Kasdim 0734/Yka Mayor Inf M. Munasik, Perwira Staf, Seluruh Danramil dan unsur Forkompimda Kota Yogyakarta beserta para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda di Aula Makodim 0734/Yogyakarta.

Pada kesempatan itu, Dandim 0734 menyampaikan paparan tentang geografi, demografi dan komunikasi sosial di wilayah satuan Kodim 0734. “Situasi Kota Yogya sampai saat ini dalam keadaan cukup aman dan kondusif,” jelas Dandim.

Pada kesempatan yang sama, Letkol Inf  Mustaqfirin mengapresiasi sambutan tuan rumah yang sangat baik. Ia berharap sambutan ini semoga bisa dijadikan tolak ukur satuan Kodim Jogja, “Saya bangga gedung yang sudah tua ini terawat dengan baik dan terlihat sangat megah dan bersih. Ini perlu dipertahankan,” tandasnya

Lebih lanjut, Letkol Inf  Mustaqfirin mengatakan, lomba Binter bertujuan untuk mengukur sejauh mana Kodim mampu menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial, pembinaan satuan dan meningkatkan mekanisme kerja sama kemitraan dengan instansi pemerintah daerah, serta segenap komponen masyarakat di wilayah tugasnya.

Adapun penilaiannya meliputi pengecekan pangkalan, Binter program, dan Binter non program. Kemudian, pengecekan staf intel, staf ops, staf log, staf pers dan Staf teritorial. Sasaran lomba Binter yang ingin dicapai adalah, agar kegiatan Binter dilaksanakan Kodim, baik program maupun non program sesuai yang diharapkan. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim Lomba Binter Kodam IV Lakukan Penilaian di Kodim Yogya"

Posting Komentar