FYI DIY Incar 2 Emas di Kejurnas Piala Kasad ke-8


Kontingen FYI DIY yang diterjunkan di Kejurnas Piala Kasad ke-8 di Bali berfoto usai dilepas Ketua Umum yang juga Danrem 072, Brigjen TNI M Zamroni SIP.

Kabarmerahputih.net – Pengurus Daerah (Pengda) Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) DIY memasang target meraih dua medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yongmoodo Piala Kasad yang akan digelar pada 23 – 30 November di Bali.

Pada Kejurnas ke-8 ini, Pengda FYI DIY mengirimkan 14 atlet, terdiri dari delapan atlet militer dan empat atlet sipil. Mereka akan bertanding di beberapa kelas, yakni kelas min 60, min 65, min 70, min 75, min 80 untuk atlet pria. Sedangkan putri akan bertanding di kelas min 55, min 60, dan min 65.

Selain itu, kontingen FYI Diy juga akan menerjunkan atlet di nomor beregu. “Target kita bisa bawa pulang dua medali emas, satu dari putra dan satu dari putri,” ucap Ketua pengda FYI DIY, Brigjen TNI M Zamroni SIP di sela pelepasan atlet di aula korem 072/Pamungkas, Kamis (22/11/2018) pagi.

Pada kesempatan itu, Brigjen M Zamroni yang juga danrem Pamungkas berpesan agar seluruh atlet menjaga kesehatan fisik dan mental selama bertanding. Sebab, kesehatan fisik dan mental merupakan modal penting dan syarat mutlak untuk meraih prestasi terbaik.


Danrem 072 menyalami para atlet yang ditarget membawa pulang 2 emas dari Kejurnas Piala Kasad di Bali 23-30 November ini.

"jaga nama baik korem 072/Pamungkas dan pengda FYI DIY serta pelihara semangat dan kekompakan tim dengan senantiasa menciptakan suasana yang harmonis antar atlet, pelatih dan pendukung demi terwujudkan prestasi yang didambakan,” pesan Danrem.

Tak hanya itu, Danrem juga berpresan agar seluruh atlet menjaga sportivisiras serta mematuhi seluruh aturan yang telah disepakati. Jadikan self motivation untuk emraih prestasi terbaik. Kuasai medan dan diri sendiri,” lanjutnya.

Sementara Sekum Pengda FYI DIY Edwi Arief Sosiawan menambahkan, dua medali emas yang ditarget kontingen FYI DIY atas nama Pratu Danang Rony dan Angel. “Danang Rony dari 403, sedangkan Angel tahun lalu pada Kejurnas di Bandung baru sampai semifinal,” katanya.

Edwi mengakui, target yang dipatok untuk kontingen DIY tidak mudah direalisasikan. Namun demikian ia memastikan target itu cukup realistis bagi DIY. “Kami optimistis bisa merealisasikan target itu. Kalau soal pesaing utama, masih sama yaitu kostrad dan Kopassus,” pungkasnya. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FYI DIY Incar 2 Emas di Kejurnas Piala Kasad ke-8"

Posting Komentar