Kado Istimewa Buat 4 Gajah di Ulang Tahun ke-65 GL Zoo


Empat gajah GL Zoo mendapat kado istimewa pada HUT ke-65 kebun binatang setempat. Kado istimewa diberikan usai upacara di halaman GL Zoo, Sabtu. Foto: Sodik

Kabarmerahputih.net - Empat gajah koleksi Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta mendapat kado istimewa berupa tumpeng buah-buah segar, saat kebun binatang setempat berulang tahun ke- 65, Sabtu (10/11/2018).

Empat gajah yang ditampilkan dalam peringatan HUT GL Zoo kali ini adalah gajah bernama Subaya, Gilang, Sinta dan Saiji. Acara menarik yang digelar di halaman pintu masuk pengunjung pagi itu disaksikan sejumlah pengunjung yang  siap masuk  berwisata di GL Zoo.

Tak hanya pejabat dan karyawan GL Zoo yang memberi pakan tumpeng buah, tapi  sejumlah pengunjung juga  berkesempatan memberi pakan buah dari tumpeng  yang disediakan.

Direktur Utama GL Zoo, KMT A. Tirtodiprojo mengatakan, tumpeng buah-buahan untuk gajah merupakan bagian dari ultah GL Zoo. “Saat GL Zoo ulang tahun, beberapa satwanya juga  kami berikan menu aneka ragam pakan supaya tidak bosan,” tutur pria yang akrab disapa Joko Tirtono ini.

Menurutnya, menandai era modern pengelolaan kebun binatang perlunya meningkatkan kesejahteraan satwa. “Tidak sekadar memberi pakan, tapi juga gizi cukup. GL Zoo bertekad lolos penilaian akreditasi  tingkat Asia (SEAZA) tentang kesejahteraan satwa (animal walfare) pada 2020 mendatang,” pungkasnya. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kado Istimewa Buat 4 Gajah di Ulang Tahun ke-65 GL Zoo"

Posting Komentar