Keok di Derby London, Noda Chelsea di Laga ke-19


Kabarmerahputih.net – Tottenham Hotspur memastikan posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer di atas Chelsea setelah menundukkan rival sekotanya itu pada laga yang digelar di Wembley, Minggu pagi. The Lilywhites menang dengan skor 3-1.

Selain memastikan posisi tiga klasemen, kemenangan atas Chelsea juga menjadi catatan tersendiri bagi Spurs. Sebab, kemenangan itu sekaligus mengakhiri rekor belum pernah kalah yang dicatat The Blues di laga ke-19.

Kemenangan penting skuad asuhan Mauricio Pochettino dihasilkan berkat buruknya lini pertahanan The Blues. Spurs leading dua gol saat laga baru berjalan 16 menit. Delle Alli membuka keunggulan tuan rumah di menit delapan melalui sundulan kepala disusul tembakan Harry Kane di menit 16.

Heung-Min Son mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Spurs leading 3-0 pada menit 54. Sedangkan tim asuhan Maurizio Sarri hanya sanggup mencetak satu gol melalui pemain pengganti, Olivier Giroud pada menit 85. Spurs kini mengantongi 30 poin dan Chelsea menyusul dengan 28 
poin.

Kemenangan juga jadi milik Liverpool yang bertandang ke Vicarage Road, homebase Watford. Liverpool yang harus kehilangan Jordan Henderson sejak menit 82 karena menerima kartu kuning kedua, memastikan tambahan tiga angka dengan kemenangan 3-0.

Bintang The Reds, Mohamed Salah membuka keunggulan skuad asuhan Jurgen Klopp pada menit 67. Trent Alexander-Arnold menggandakan keunggulan The Reds di menit 76, dan Roberto Firmino membuat skor kembali berubah menjadi 3-0 pada menit 89.

Liverpool nyaman di urutan dua klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 33 poin. The Reds terpaut dua poin dari Manchester City yang mengemas kemenangan besar di London Stadium, markas West Ham United. The Citizen menggelontor gawang The Hammers dengan empat gol tanpa balas.

Gelandang David Silva membuka gol City pada menit 11 dan digandakan Raheem Sterling delapan menit berikutnya. Gol ketiga lahir menit 34 melalui Leroy Sane. Di pengujung laga, Sane memastikan juara bertahan Liga Primer itu mengunci kemenangan dengan skor telak 4-0.

Hasil kurang beruntung diraih Manchester United yang ditahan imbang tanpa gol oleh Crystal Palace. Sedangkan pada tiga laga lainnya, Fulham menang tipis 3-2 atas Southampton, lalu Everton juga menang tipis 1-0 atas Cardiff. Sedangkan laga Brighton & Hove Albion kontra Leicester City berakhir imbang 1-1. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keok di Derby London, Noda Chelsea di Laga ke-19"

Posting Komentar