Sukurlah, Akhirnya Jalan ke SDN Kadirojo Diperbaiki Juga


Kabarmerahputih.net – Penantian panjang warga menunggu perbaikan kerusakan jalan di sepanjang depan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kadirojo di Desa Margorejo Kecamatan Tempel berakhir. Jalan yang rusak parah ini akhirnya diperbaiki.

“Kalau jalan milik kabupaten kami wajib memeliharanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan. Itu kita pakai alokasi anggaran pemeliharaan jalan dari APBD,” jelas Kepala Dinas  PUPKP Sleman Ir Sapto Winarno MT, belum lama ini.

Akan tetapi, menurut dia, pada situasi tertentu dan insidentil pekerjaan pemeliharaan jalan tetap dilakukan mesti di luar wilayah kewenangan.

”Seperti di Jalan Gito-gati kemarin ada lubang padahal itu statusnya merupakan jalan provinsi. Setelah menunggu karena belum ada kejelasan akhirnya kita kerahkan tim untuk segera menambal, begitu pula di jalan desa, kalau ada permintaan desa pasti akan kita kerjakan,” katanya seperti dikutip Warta Konstruksi.

Jiyono salah satu pekerja mengungkapkan, panjang jalan yang dikerjakan mencapai 400 meter dengan melibatkan 7 orang pekerja dengan mengerahkan alat pemadat lapisan aspal dan satu unit truk.

”Kita kerjakan mulai ujung depan sekolahan hingga jembatan. Hanya nambal-nambal saja, yang masih bagus kami tinggalkan, panjangnya sekitar 400 meter dan dikerjakan sejak hari Rabu (7/11/2018). Setahu saya baru sekarang di sini ada pemeliharaan jalan,” terangnya.

Ny Srinarno (49), salah pemilik warung yang letaknya tidak jauh dari SDN Kadirijo mengaku cukup senang lantaran keinginanya terkabul. ”Seneng banget, jalan akhirnya diperbaiki. Tadinya sering ada kerikil terlembar kena warung saya pada saat ada kendaraan melintas,” katanya. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sukurlah, Akhirnya Jalan ke SDN Kadirojo Diperbaiki Juga"

Posting Komentar