Danrem 072 Hadiri Penghijauan di Ketep Sawangan


KABARMERAHUTIH.NET – Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI M Zamroni menghdiri kegiatan penghijauan berupa penanaman bibit pohon yang digelar Kamis (13/12/2018) di Dusun Puluhan, Ketep, Sawangan, Magelang. Kegiatan diinisiasi Kodim 0705/Magelang.

Penanaman pohon bertujuan untuk melakukan penghijauan di lahan kritis yang melibatkan TNI, Polri, mMasyarakat sekitar Ketep dan para pelajar. Adapun tanaman yang ditanam adalah jenis buah-buahan yang terdiri dari pohon jambu biji, Jeruk, alpukat, kelengkeng dan juga pohon kopi robusta dengan total jumlah tanaman 1.300 batang.

Danrem mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya penanaman pohon di wilayah Ketep dalam rangka optimalisasi lahan kritis dan pencanangan rintisan desa wisata yang berbasis lingkungan, dan juga dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2018. Dengan adanya penanaman pohon buah-buahan ini diharapkan ke depan dapat menjadi destinasi wisata baru di Dusun Puluhan.

“Dusun ini dekat dengan obyek wisata Ketep Pass, sehingga apabila tanaman buah ini berhasil ke depan dapat menjadikan Dusun Puluhan ini menjadi tempat wisata alternative,” ungkap Danrem.

Lebih jauh Danrem mengungkapkan, kegiatan sengaja melibatkan pelajar agar mereka lebih mencintai lingkungan. Bahkan pelajar SMA dari Tanggerang yang sedang melaksanakan study di Dusun Puluhan turut dilibatkan. 

“Sehingga mereka juga ikut merasakan bagaimana cara menanam pohon yang baik, dan kelak mereka memiliki kebanggan tersendiri apabila suatu saat mereka berkunjung ke Dususn Puluhan ini tanaman mereka sudah berbuah,” terangnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Brigjen TNI Maruli Simanjuntak Mantan Kasdam IV/Diponegoro yang saat ini menjabat sebagai Danpaspampres, hadir juga Bupati Magelang yang diwakili oleh Asisten 3 Drs. Endra Endah  Wacana, Kajari Magelang Eko Hening Wardono, Wakil Ketua DPRD Magelang Drs. Suharno, Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim, Dandim 0705/ Magelang  Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, Satkorlak BBWSSO bapak Yanto  Kapolres Magelang yang diwakili Kompol Subianto dan Forkopimcam Sawangan. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danrem 072 Hadiri Penghijauan di Ketep Sawangan"

Posting Komentar