Ganti Letkol Agus Indra, Mayor Ade Pribadi Pimpin Yonif 403/WP


Mayor Ade Pribadi Siregar resmi menggantikan Letkol Inf Agus Indra Gunawan sebagai Danyonif 403/WP. Foto: Penrem 072

Kabarmerahputih.net – Pucuk pimpinan Batalyon Infanteri (Yonif) 403/Wirasada Pratista resmi berganti. Mayor Ade Pribadi Siregar secara resmi menggantikan Lekol Inf Agus Indra Gunawan sebagai Danyonif yang baru. Sertijab dipimpin langsung Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muh Zamroni, Senin (3/12/2018).

Danrem pun berpesan agar amanah yang diberikan tidak disia-siakan, mengingat jabatan sebagai Komandan Batalyon merupakan kesempatan berharga dan baik. Jabatan dan posisi Danyonif tidak akan datang kedua kali.

“Tanamkan dan camkan di hatimu (Ade Siregar) bahwa jabatan ini bukan jabatan main-main," tegas jenderal bintang satu dalam pesannya.

Menurut Danrem, seorang Danyonif harus memiliki jiwa kepemimpinan tatap muka. Dalam arti seorang Danyonif harus mampu memberikan contoh dan tauladan bagi warga Yonif 403. Apalagi nama besar 403 dan juga Korem 072/Pamungkas Yogyakarta di mana Yonif menjadi andalan berada di pundak komandannya.


Danrem 072/Pmk memimpin langsung Sertijab Danyonif 403/WP, Senin (3/12/2018). Foto: Dok Penrem

Danyonif, lanjut Danrem, juga harus mempersiapkan anggotanya dalam lomba-lomba yang menguji fisik dan mental. Sebab lomba-lomba itu rutin digelar setiap tahun.

Kepada Letkol Inf Agus Indra Gunawan, Danrem mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan tanggung jawab yang telah diembannya selama menjadi Danyonif 403/WP sekitar lebih dari enam bulan. Selanjutnya, Letkol Agus Indra akan bergeser menjadi Dandim 0701/Banyumas.

"Tetap jaga nama baik Yonif 403 dan Korem 072 dan selamat bertugas di tempat yang baru," pesan Danrem.

Mayor Inf Ade Pribadi Siregar bukan figure baru di Yonif 403/WP. Mantan Kasi Operasi Korem 012/Teuku Umar di Kodam I/Iskandar Muda ini pernah bertugas di Yonif 403 selama beberapa tahun dan memegang sejumlah posisi strategis.

"Saya sembilan tahun pernah bertugas di sini kemudian sekolah dan bertugas di wilayah lain hingga akhirnya kembali ke sini. Mohon doanya agar saya bisa menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab," pinta Ade. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ganti Letkol Agus Indra, Mayor Ade Pribadi Pimpin Yonif 403/WP"

Posting Komentar