Korem 072/Pamungkas Canangkan Zona Integritas


Danrem 072/Pamungkas berfoto bersama para Dandim di lingkungan Korem 072 usai penandatanganan piagam pencanangan Zona Integritas di d'Barrack Cafe Timoho, Jumat (14/12/2018).

KABRMERAHPUTIH.NET – Sebagai wujud komitmen serius dalam menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang baik, Korem 072/Pamungkas mencanangkan zona integritas, Jumat (14/12/2018). Pencanangan yang dilakukan di d’Barrack Café juga dihadiri Kakanwil Perbendaharaan dan Kepala KPPN Yogyakarta.

Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni SIP dalam sambutannya mengungkapkan, pencananganan zona integritas merupakan implementasi dari niat untuk menyelenggaakan tata kelola pemerintahan yang baik. Sehingga dalam pelaksanaan tugas secara administrasi sesuai tata kelola yang benar.

“Kemudian mendorong untuk berperilaku yang baik dan semangat melayani. Dengan zona integritas ini diharapkan tata kelola di jajaran Korem 072 dapat dipertanggungjawabkan dengan baik,” ucap Danrem usai pencanangan.


Danrem 072/Pamungkas menunjukkan Piagam Pencananganan Zona Integritas didampingi Kakanwil Dirjen Perbendaharaan dan KPPN Yogyakarta, Jumat. 

Danrem mengungkapkan, dengan pencanangan zona integritas seluruh anggota Korem 072 dapat menyelenggarakan tugas jauh lebih baik lagi. Selain itu dari sisi administrasi juga dapat dipertanggungjawabkan. Dari sisi pelayanan, juga untuk selalu memberi pelayanan yang baik.

Zona integritas sendiri adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajajanya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi/ wilayah birokrasi bersih melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Melalui pembangunan Zona Integritas diharapkan unit kerja yang telah mendapat predikat WBK (wilayah bebas korupsi) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), dapat menjadi pilot project dan benchmark untuk unit kerja lainnya.


Danrem 072/Pamungkas, Kasrem 072, para perwira Korem, Kapolresta, perwakilan Lanus Adisutjipto dan Lanal Yogyakarta berfoto usai pencanangan zona integritas, Jumat pagi.

WBK adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja. 

Sementara WBBM adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian  besar manajemen perubahan, penataan terlaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan , penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.


Penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas dilakukan Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI M Zamroni disaksikan Nurhidayat dari Kanwil Dirjen Perbendaharaan dan Istu Wahyudi dari KPPN Yogyakarta. Penandatanganan Piagam diikuti seluruh Dandim di lingkungan Korem Pamungkas. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Korem 072/Pamungkas Canangkan Zona Integritas"

Posting Komentar