Peringati HJK ke-73, Korem 072 Tanam 10.000 Bibit Pohon di Temuwuh


Kabarmerahputih.net – Korem 072/Pamungkas melaksanakan program penghijauan di Dusun Tajan, Temuwuh, Dlingo, Bantul, Sabtu (10/12/2018). Penghijauan dengan menanam 10.000 pohon ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke-73.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni dalam sambutannya mengatakan, selain dalam rangka memperingati HJK ke-73, kegiatan penghijauan juga implementasi nilai kejuangan TNI AD dengan melibatkan seluruh unsur baik Pemda, Polri dan lainnya.

Hal ini menunjukkan sinergitas antara TNI AD dengan segenap komponen masyarakat di Bantul terjalin cukup solid. “Mari hal-hal yang positif ini kita jaga dan pertahankan untuk keamanan serta situasi yang sudah kondusif ini demi kelancaran pembangunan di Kabupaten Bantul,” ajak Danrem. 

Danrem juga menyampaikan terimakasih kepada BP DAS yang sudah menyiapkan bibit pohon penghijauan sehingga kelak Kabupaten Bantul tidak kesulitan air bersih lagi, karena dengan penghijauan dapat menjadi pengikat sumber air bersih. Bibit pohon yang ditanam terdiri dari Jeruk, sirsak, nangka, durian rambutan dan lain-lain.

Lebih lanjut Danrem mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dan mendukung program penghijauan ini untuk kesinambungan hidup generasi yang akan datang, ingatlah “alam ini bukan warisan nenek moyang untuk  kita, melainkan titipan untuk anak cucu kita”. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati HJK ke-73, Korem 072 Tanam 10.000 Bibit Pohon di Temuwuh"

Posting Komentar