Tim Sergab Pusterad Sambangi Korem Pamungkas


KABARMERAHPUTIH.NET – Korem 072/Pamungkas menerima kunjungan dari tim Serapan Gabah (Sergab) Pusterad yang dipimpin oleh Brigjen TNI Stefie. Tim Sergab Pusterad diterima langsung oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI M Zamroni SIP di ruang kerja Danrem.

Adapun tim Sergab terdiri dari Kolonel Czi Jangkung, Kolonel Arm Budi. S dan Kolonel Inf Enoh. S. selanjutnya Tim Sergab akan mengunjungi Kodim di wilayah DIY seperti Kodim 0731/Kulonprogo, Kodim 0732/Sleman, Kodim 0730/Gunungkidul, Kodim 0729/Bantul  dan Kodim 0734/Yogyakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengadakan pengecekan terhadap program pendampingan pertanian yang sudah dicanangkan oleh Mabes TNI. Pengecekan  dilakukan tim Sergap tersebut dalam rangka menyukseskan program Ketahanan Pangan.

Kunjungan tim Sergab juga untuk melihat peranan nyata Babinsa dalam ketahanan pangan yaitu dengan turun langsung membantu petani dalam pedampingan, dari proses pra penanaman padi, sampai dengan proses pasca panen padi.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa, dalam rangka percepatan pengolahan lahan sawah serta memberikan contoh dan mempelopori para petani di desa binaanya agar percepatan tanam kembali dapat dilakukan dengan baik dan cepat untuk mendukung program ketahanan pangan.

Danrem 072 Brigjen TNI Muhammad Zamroni mengucapkan selamat datang kepada tim Sergab di wilayah DIY. Danrem menegaskan, Korem 072/Pmk beserta jajaran akan terus mendampingi petani untuk mendukung program ketahanan pangan Nasional guna menuju swasembada pangan terutama untuk wilayah DIY. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim Sergab Pusterad Sambangi Korem Pamungkas"

Posting Komentar