Dapat Promosi, 4 Pejabat Korem 072 Dirotasi


Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI M Zamroni memimpin langsung sertijab 3 Dandim Kasiren di Makorem 072, Sabtu Pagi.

KABARMERAHPUTIH.NET – Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI M Zamroni memimin serah terima jabatan 4 perwira Korem 072, Sabtu (23/2/2019) pagi. Keempat pejabat itu terdiri dari 3 Dandim dan 1 Kasi. Keempatnya dirotasi setelah menerima promosi atas kinerja yang baik.

Tiga Dandim yang dirotas adalah Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia SE yang digantikan Letkol Inf Wijaya Sempana Aji SE MDS yang sebelumnya menjabat Wadan Sesandha Pusdiklatpassus Kopassus. Selanjutnya Letkol Inf Bram akan menduduki jabatan baru sebagai Wadan Pusdiklatpassus Kopassus.

Kemudian, Dandim 0730/Gunungkidul Letkol Inf Muh Taufik Hanif Y S.Sos digantikan Letkol Inf Noppy laksana Armiyanto yang sebelumnya menjabat Kasiops Korem 071/WK Kodam IV/Diponegoro. Sedangkan Letkol Taufik mendapat promosi untuk menempati jabatan baru sebagai Waasrendam III/Siliwangi.


Para Pejabat Korem 072 berfoto bersama Danrem usai Sertijab 3 Dandim dan Kasiren, Sabtu pagi.

Berikutnya adalah Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto digantikan Letkol Kav Didi Carsidi S.Sos yang sebelumnya menjabat Pabandyarendiaga Spersdam XVII/Cendrawasih. Sedangkan Letkol Yuswanto mendapat promosi menjadi Waasops Kasdam IV/Diponegoro.

Terakhir, Kasiren Rem 072/Pamungkas yang sebelumnya dijabat Kolonel Inf. Andiek Prasetyo Awibow S.IP digantikan Letkol Arm I Made Gede Antara S. Sos. Ketkol Andiek bergeser  sebagai Asrendam VI/Mulawarman.

Brigjen TNI Muhammad Zamroni mengungkapkan, seluruh perwira yang dirotasi mendapat promosi. Sebagai prajurit mereka memerlukan pengalaman baru dengan mengemban ujian tugas yang baru. “Semua promosi. Saya ucapkan terima kasih atas kontribusi dan dedikasinya selama ini,” ucap Dandrem.

Danrem juga mengharapkan kepada pejabat yang mengalami rotasi untuk tetap melakukan hal-hal yang positif selama bertugas di Korem 072/Pamungkas, dan diharapkan dapat diterapkan di tempat yang baru. 

Danrem mengakui rotasi pejabat yang dilakukan jelang Pemilu memang sedikit riskan. Namun demikian hal itu merupakan bagian ujian apakah mekanisme organisasi berjalan dengan baik atau tidak. “Saya kira semuanya sudah berjalan baik, siapa membuat apa itu sudah jelas,” tegasnya


Upacara tradisi Sertijab yang dilaksanakan secara sederhana ini ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan, penyerahan tongkat komando serta penandatanganan naskah berita acara serah terima yang disaksikan oleh para Kasi Korem, para Dandim, para Danyon, para Dan/Kasatdisjan dan perwakilan Pa, Ba, Ta dan Pns Korem 072/Pamungkas serta Ketua Persit KCK Koorcab Korem 072/Pamungkas dan Pengurus Persit. KMP01

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dapat Promosi, 4 Pejabat Korem 072 Dirotasi"

Posting Komentar