Lepas Sambut Dandim 0734, Haryadi Singgung Knalpot Blombongan


Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti sempat menyinggung knalpot blombongan saat melepas Letkol Bram dan menyambut Letkol Wiyata sebagai Dandim 0734/Yogyakarta yang baru.

KABARMERAHPUTIH.NET – Pucuk pimpinan Kodim 0734/Yogyakarta kembali berganti. Letkol Inf Bram Pramudia SE resmi digantikan Letkol Inf Wiyata Sempana Aji SE MDS. Pergantian pimpinan Kodim 0734 dilakukan hanya berselang 10 bulan sejak Letkol Bram masuk menggantikan Letkol Rudi Firmansyah.

Sertijab dilakukan di Makorem 072/Pamungkas, Sabtu (23/2/2019) dipimpin langsung Danrem 072 Brigjen TNI M Zamroni. Malam harinya dilakukan lepas sambut di Makodim yang diikuti anggota, undangan serta Forkopimda.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengucapkan, meski pimpinan Kodim Yogya berganti namun ia enggan melepas Dandim lama. Ia memilih hanya mengantarkan Dandim lama untuk mengemban tugas baru di Pusdik Kopassus sebagai Wadanpusdik.

“Saya tidak ingin melepas, saya hanya mengantarkan saja. Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru, dan terimakasih telah bersama-sama menjadikan Kota Yogyakarta tetap aman dan kondusif,” ucap Haryadi.


Letkol Inf Bram Pramudia dan Letkol Inf Wiyata Sempana Aji melakukan salam komando sesaat setelah Sertijab di Makorem 072, Sabtu pagi.

Tak lupa Haryadi juga mengajak Dandim baru, Letkol Wijaya Sempana Aji, untuk menyelami Yogyakarta. Meski geografisnya sangat kecil, namun dinamika masyarakat Kota Yogyakarta cukup kompleks. Sebagai Indonesia mini, Kota Yogyakarta dihuni hampir seluruh suku yang ada di Tanah Air.

Dari sisi keamanan, Haryadi sempat menyinggung aksi ‘nyeleneh’ simpatisan partai politik saat mengikuti kampanye. Aksi simpatisan yang menggunakan knalpot blombongan saat kampanye mendapat atensi dari Walikota Yogya yang menjabat untuk periode kedua ini.

“Yang kampanye itu, motornya pake knalpot blombongan wer wer wer, orang lain disuruh dengar tapi telinganya sendiri disumpeli. Bagaimana itu?” Tanya Haryadi.

Letkol Bram mengungkapkan, tidak terasa sudah 10 bulan jabatan Dandim 0734/Yogyakarta diembannya. Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak. Ia juga meminta seluruh angota dan staff Kodim Yogya mendukung kinerja pimpinan yang baru.

Letkol Wiyata sendiri memperkenalkan diri didampingi istri. Pada kesempatan itu perwira dengan dua melati di pundaknya itu menegaskan siap melanjutkan tugas yang sudah dijalankan pendahulunya.

Usai sambutan, acara diisi dengan pemberian kenang-kenangan kepada Dandim lama mulai dari Walikota, Wakil Walikota, dan Forkopimda. Acara diakhiri dengan santap malam bersama. KMP001

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lepas Sambut Dandim 0734, Haryadi Singgung Knalpot Blombongan"

Posting Komentar