PN Sleman Canangkan Zona Integritas


KABARMERAHPUTIH.NET – Sebagia wujud komitmen memberikan layanan yang bebas dari korupsi, Pengadilan Negeri (PN) Sleman mencanangkan zone integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Aksi ditandai dengan deklarasi dan penandatanganan zone integritas bersama Forkopimda Kabupaten Sleman, Senin (25/2/2019) di lobi gedung PN Sleman.

“Kegiatan zona integritas ini merupakan komitmen dan tekad kami mulai dari pimpinan dan seluruh komponen untuk bertekad memberikan pelayanan yang baik, bebas dari korupsi dan mengutamakan pelayanan publik yang profesional, cepat dan tepat,” terang Ketua PN Sleman, Erma Suharti SH MH di sela acara.

Erma menerangkan, usai pencanangan zona integritas, pihaknya segera menindaklanjuti dengan progres pembangunan zona integritas. ”Di PN Sleman nati akan dibentuk kelompok kerja, meliputi enam area mulai manajemen perubahan penataan tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas dan kinerja serta penguatan pelayanan publik,” katanya.

Sehingga, lanjut Erma, terbentuk pola kerja dan pola pikir budaya kerja, yang pada akhirnya terbentuk aparatur yang bersih dan berorentasi kepada pelayanan publik. Dia menegaskan akan memberikan sanksi tegas bagi  yang terbukti melakukan korupsi maupun pungli.

”Laporkan kepada kami jika terjadi tindakan-tindakan meminta atau menjanjikan sesuatu, prosedurnya melalui pengaduan dan sistem pengawasan yang sudah teraplikasi. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan, sanksinya tergantung kategori sedang, ringan, berat, mulai penundaan, penurunan jabatan bahkan hingga pemberhentian dengan tidak hormat,” tandasnya.

Bupati Sleman, Sri Purnomo pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan berharap pencanangan zone integritas menuju WBK dan WBBM dapat direalisasikan. ”Harapan saya ini betul-betul dapat direalisasikan, semua ASN  yang ada di Kabupaten Sleman termasuk di PN Sleman dapat melaksanakan pakta integritas, sehingga terbentuk birokrasi yang bersih melayani bebas dari korupsi,” harapnya. KMP01

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PN Sleman Canangkan Zona Integritas"

Posting Komentar