Dihadiri Ketua PD Persit Kodam IV, Anggota Persit Korem 072 Terima Penyuluhan Kesehatan


KABARMERAHPUTIH.NET – Menyambut HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Persit KCK Korem 072/Pamungkas menggelar sosialisasi dan penyuluhan kesehatan tentang penyakit serta pencegahan TBC di aula Makorem 072, Kamis (14/3/2019).

Kegiatan dihadiri oleh Ketua PD Persit Chandra Kirana Kodam IV/Diponegoro, Ny Septiana Effendi dan Ketua Persit Korem 072/Pamungkas Ny M Zamroni. Sementara, narasumber dalam penyuluhan kali ini diberikan oleh dr Nindya Wiyata, yang juga isteri Dandim 0734/Yogyakarta.

Ny Septiana Effendi yang juga isteri Pangdam IV/Diponegoro dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penyuluhan serta sosialisasi kesehatan terkait TBC diselenggarakan sebagai rangkaian dari peringatan Hari Jadi ke-73 Persit sekaligus diharapkan dapat menambah pengetahuan dan pencegahannya.

Melalui kegiatan ini kiranya seluruh anggota Persit dapat memperhatikan kesehatan, baik pribadi maupun keluarganya. “Persoalan kesehatan harus menjadi prioritas dan perhatian serius isteri prajurit, khususnya tentang penyakit TBC,” terang Ny Setiana Effendi.

dr Nindya Wiyata dalam paparannya menjelaskan, TBC merupakan salah satu penyakit menular yang paling banyak di Indonesia. Indonesia menduduki peringkat kedua dunia setelah India dalam prevalensi tuberkulosis. TBC tetap menjadi penyakit yang perlu diwaspadai. Meski kasusnya sangat banyak di Indonesia, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memiliki pengetahuan cukup mengenai tuberkulosis.

Banyak masyarakat yang hanya mengenal Tuberkulosis sebagai Plek Paru, kemudian masih ada yang tidak tahu tanda-tanda umum tuberkulosis seperti batuk lama dan berdahak, batuk berdarah, dan keringat malam. Masih ada juga yang tidak tahu cara penularan, cara pencegahan, serta pengobatan Tuberkulosis. Karena itu diperlukan penyebaran informasi yang efektif dan efisien untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat. KMP001

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dihadiri Ketua PD Persit Kodam IV, Anggota Persit Korem 072 Terima Penyuluhan Kesehatan "

Posting Komentar